Jaringan Intel Indonesia, Lembaga Intelejen Swasta Pertama di Indonesia

19 02 2008

Peran Intelejen untuk mengawal suatu negara berdaulat adalah sangat mutlak adanya. Namun pada kenyataannya peranan tenaga intelejen dalam mengemban fungsi utamanya seringkali tidak maksimal. Rongrongan terhadap kewibawaan negara baik dari dalam maupun luar negeri sering kali terjadi dan belum sempat terdeteksi sejak dini. Dengan kata lain, intelejen yang ada kerap kecolongan atas kasus-kasus besar yang terjadi.

Untuk itu peranan intelejen hendaknya tidak lagi eklusive hanya menjadi milik lembaga tertentu yang jaraknya sangat renggang dengan masyarakat. Sudah waktunya dunia intelejen menjadi pemikiran segenap anak bangsa yang sama-sama memikul beban atas keberlangsungan bangsa yang telah didirikan oleh para pahlawan pendiri bangsa ini. 

Untuk itu kini telah muncul sebuah lembaga intelejen swasta yang pertama di Indonesia. JARINGAN INTEL INDONESIA disingkat JII atau disebut J-Sebelas.

Setiap anggota j-sebelas akan dibekali dengan tehnik-tehnik dasar intelejen dalam bertugas. Ia akan senantiasa siap menghimpun informasi serta menjadi ujung tombak organisasi dalam menjalankan fungsinya dalam mengemban amanat negara.

Anggota JII tersebar diseluruh pelosok tanah air. Ia bergerak dari bawah tanah dengan sistem intelejen profesional. Mereka juga siap bertugas tanpa takut akan resiko yang semata-mata sebagai wujud pengabdiannya terhadap bangsa dan negara.

Dengan keberadaan anggota JII disetiap jengkal wilayah NKRI maka diharapkan setiap gerakan yang akan merusak, merongrong kedaulatan NKRI serta membahayakan keselamatan negara dan pemerintahan yang sah akan segera terdeteksi sedini mungkin, untuk selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan cepat oleh penanggungjawab keamanan negara.

Kini  andapun bisa bergabung untuk memberikan sumbangsihnya kepada negara. Indonesia satu, Indonesia Merdeka. Tak ada satu negarapun di dunia yang bisa merongrong kedaulatan negara ini dari Sabang sampai Merauke akan kita bela dengan tumpahan darah sekalipun.

Hiduplah Bangsaku, hiduplah negeriku. Indonesia Merdeka. 


Aksi

Information

22 responses

10 03 2008
Sam

Saya tertarik dengan J-11. Bolehkah saya tanya, pada akhirnya informasi2 yang terkumpul di J-11 ini dipergunakan oleh siapa untuk action-nya? Apakah oleh militer/polisi? Apabila iya, sepertinya tidak ada perbedaan antara J-11 dengan intel militer/polisi yang seperti kita ketahui hanya dipakai sebagai alat oleh pemerintah untuk melanggengkan pemerintahannya saja, bukan untuk rakyat. Sedangkan pemerintah sudah jadi ‘good boy’-nya negara2 maju. Tetap saja diobok2 negara ini.

Thanks,

Sam.

11 03 2008
supriadi

Terima kasih atas perhatian Bapak Sam pada organisasi kami. Untuk diketahui J11 adalah organisasi yang lahir karena kecintaannya kepada NKRI. Kita sudah memprediksi, jika tak ada upaya penyelamatan dari sekarang maka tak lama lagi bangsa ini bisa pecah berkeping-keping. Tanpa kita sadari saat ini Indonesia telah diacak-acak oleh intelejen asing. Setiap peristiwa, konflik dan kegiatan sparatisme selalu saja melibatkan peran intelejen asing didalamnya. Kita selalu kalah gesit dan kecolongan. Tahukah anda jika Australia sudah lebih dulu memberikan peringatan kepada warganya di Indonesia akan adanya kemungkinan terjadi aksi teror bom, padahal pemerintah Indonesia belum tahu. Ini membuktikan jika intelejen Australia lebih duluan tahu dari pada intelejen kita. Dan jika hal ini terus berlanjut, maka perpecahan pun bisa saja terjadi dinegeri kita karena permainan intelejen asing untuk kepentingan negara mereka.
Informasi yang kita peroleh akan segera ditindaklanjuti. Sebagai pemegang tanggung jawab keamanan dan penegakkan hukum di tanah air adalah Polri, maka kita bekerja sama dengan mereka untuk segera bergerak cepat ketika ada laporan. Mereka akan bersama kita turun langsung ke lokasi.
Sedangkan menyangkut pertahanan negara, ini memang tugasnya TNI. Lantas apa peran kita? Kita bertugas untuk negara, bukan untuk pemerintah. Apapun bentuknya, setiap rongrongan terhadap kedaulatan NKRI harus kita hadapi bersama.
Ingat, keberadaan kita bukan untuk mendukung suatu pemerintahan. Kita hanya berjuang untuk negara. Pemerintahan boleh bubar tapi negara harus tetap berdiri tegak. Namun untuk mendukung negara agar tetap tegar berdiri, pemerintahan yang sah, yang menjalankan UU, yang mampu mengayomi masyarakatnya harus kita amankan. Kita harus mendukung program pemerintah yang sah sesuai konstitusi dan perundang-undangan di negara ini. Merongrong kewibawaan pemerintah yang sah merupakan rongrongan terhadap kewibawaan negara.
Demikian, terima kasih.

25 02 2010
chairul

apakah intel swasta juga di persenjatai..dan apakah kasus seperti pembunuhan dan tindak kriminal lain nya jd tanggung jwab intel swasta

13 03 2010
supriadi

Kasus-kasus investigasi jadi salah satu bagian konsentrasi J-sebelas dalam rangka mengambil peranan dalam membantu pihak penegak hukum. Walau sistem hukum di negara kita masih belum memberi ruang kepada pihak lain untuk melakukan investigasi terhadap suatu kasus kriminal.

29 04 2009
Agra

Saya sangat tertarik untuk bergabung, sedikit memberi sumbangsih untuk negeri. Mohon informasi selengkapnya.

13 03 2010
supriadi

Silahkan anda pelajari dulu AD/ART nya, jika yakin organisasi ini benar dan ada manfaat, silahkan segera bergabung. Kirim biodata sesuai ketentuan di Halaman 5.KEANGGOTAAN. Tks.

10 10 2014
Misdianto

Kirim bio data Kemana ketua.nomer HP yg di hubungi tidak bisa bagai mana saya mau SMS.trims

30 06 2009
gita pratama

saya gita pratama, lulusan S1 kriminologi UI..
saya tertarik untuk bergabung dengan JII..
bisa tidak?
terimakasih

13 03 2010
supriadi

Bisa. Pelajari dulu AD/ARTnya, kaji untung rugi dan manfaatnya, jika baik segera bergabunglah. Kirim biodata sebagaimana tertera di halaman 5.KEANGGOTAAN.Tks.

24 09 2009
prasetya wibowo

bagaimana caranya bisa masuk menjadi salah satu anggota dari III mohon konfirmasinya?

13 03 2010
supriadi

Buka halaman 5.KEANGGOTAAN. Tks.

7 03 2010
chairul

siang pak…kalo boleh tau bagai mana cara bergabung menjadi anggota pak daftar nya dimana,kalau di bukittinggi ada ga ya kantor cabang nya.
terima kasih

13 03 2010
supriadi

Gabung saja langsung ke Markas Pusat, pengaturan jadi tanggung jawab Markas Pusat. Buka halaman 5.KEANGGOTAAN untuk bergabung. Tks.

10 10 2014
Misdianto

Saya boleh minta nomer HP ketua.sy ingin bergabung di J11.ketua sms saja ke nomer 081262261000.sy ingin mengirim data melalui SMS tetapi tidak bisa di hubungi ketua.sudah lama sy ingin bergabung di J11 tetapi kemana saya harus koordinasi.tolong ketua segera di tindak lanjuti ya.trims ketua

1 04 2010
devi siagian

intelejen untuk indonesia, sudah terlambat. tp tidak ada masalah sih/
jika hal itu berjalan dengan serius- maksud dan tujuan nya – nah, sy menambah kan sedikit, tentang rekruting jii
jangan hanya menarik yang tamatan tinggi, tetapi nyali yang tinggi.sebab ala tamatan bisa terbentuk dengan sendirinya, sy rasa smu/sederajad manpu kok, banyak latar belakang pendidikan//
mungkin tidak manpu dr biaya – sementara kemanpuan pd sdm tersebut lebih dibanding tamatan tingkat tinggi.
tersorot juga dari kemauan bekerja nya
tidak pandang buluh – kebiasaan pendidikan tingkat tinggi melirik gaji tinggi-
hal ini mungkin membantu team rekruting Jii,

thank,s

dv siagian sumut

27 07 2010
Agung Brahmana

pak saya hanya mau tanya kalau sama lembaga ini sama nga ya ; http://prespuslmrri.com/?pg=custom&id=2137
krn yg saya tau lembaga ini juga sama misinya dgn yang anda jalankan.

13 08 2011
Ahmad Sanusi

Hanya ingin bertanya, sesuai AD/RT J11 berdiri tahun 2003 dan diartikel ini menyebutkan “Jaringan Intel Indonesia, Lembaga Intelejen Swasta Pertama di Indonesia” dan padahal yang namanya private intelligence atau intelijen swasta setahu saya sudah ada sejak 1997 oleh sebuah agency yang bernama PancaIndera (http://www.pancaindera.com)

Mohon pencerahannya, terimakasih.

15 06 2012
Leonev

Bagaimana cara pengiriman berkasnya?apa bisa secara online?

19 07 2012
sjamsoel ridzal

Sejak Jendral Ryamizard Ryacudu Mantan KASAD mengatakan ada 60.000 agen asing sedang bekerja di Indonesia untuk kepentingan asing (Tahun 2003 di Republika), saya yakin Indonesia sedang di “obok-obok”…Tidak mungkin seorang Jendral asal ngomong, apalagi di release koran.
Tapi rupanya intel asing itu, lebih kuat dari kontra intel kita…sehingga bukan saja karir sang jendral yang di berangus, nyatanya Indonesia saat ini sudah di busukan dari luar dan dalam…contoh:mulai dari pendangkalan kualitas mental pelajar Indonesia dgn aksi nyontek masal (Efek standarisasi UN yang keblinger), sehingga membuat contek mencontek..suap menyuap, sudah di pelajari secara sistematis oleh pelajar SD,SMP dan SMA….juga sampai hancurnya keuangan negeri ini dengan perampokan berjamaah (Korupsi)…dulu di zaman Jendral Besar Soeharto, korupsi terjadi hanya di ring tertentu kekuasaan…saat ini, sudah kebabblasan di semua sektor, dan seluruh lapisan masyarakat.
Bagi saya ini semua sangat sistemik…pola nya jelas..untuk merusak moral rakyat indonesia…Jika moral sudah rusak…negara ini mudah di “beli” asing dgn janji-janji yang menipu dari pihak asing, yang sesungguhnya akan merusak bangsa ini di masa depan…anak-anak SD, SMP dan SMA yang sudah terbiasa dgn pola suap dan contek masal itu, suatu saat akan jadi pemimpin…namun pemimpin yang lemah, yang mudah “di beli” negara asing tadi. Mereka akan merasa nyaman dengan cuan-cuan yang di tawarkan, tanpa menyadari telah menjual negeri ini.
Untuk itu NKRI kedepan perlu pemimpin yang kuat, yang bisa mendobrak ini semua…PRABOWO mungkin adalah satu solusi bangsa ini…

3 02 2014
setiawan

sedikit masukan buat J11
POLRI/TNI memiliki provos, BIN memiliki dinas SENOPATI sebagai antisipasi anggota yg nakal dan kluar dri mekanisme
Saya harap J11 juga memiliki satuan tugas sebagai antisipasi bagi anggota yg kurang bertanggung jawab
jgn sampai niat baik untuk mengabdi pada nusa bangsa justru menjadi cambuk bagi para pendiri
salam kerabat
Setiawan

3 02 2014
setiawan

sedikit masukan buat J11
POLRI/TNI memiliki provos, dan BIN memiliki dinas SENOPATI sebagai antisipasi anggota yg nakal dan kluar dri mekanisme
Saya harap J11 juga memiliki satuan tugas sebagai antisipasi bagi anggota yg kurang bertanggung jawab
jgn sampai niat baik untuk mengabdi pada nusa bangsa justru menjadi cambuk bagi para pendiri
salam kerabat
Setiawan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: