3. AD / ART

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD / ART)

Jaringan Intel Indonesia

Mukadimah

Bahwa sesungguhnya perjuangan bangsa Indonesia untuk terbebas dari berbagai bentuk penjajahan masih akan terus berlangsung hingga kemerdekaan yang sebenar-benarnya dapat diraih dan dinikmati secara nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tonggak Reformasi telah dicanangkan kaum mahasiswa dengan dukungan sebagian besar rakyat menghantarkan bangsa ini memasuki pintu gerbang kemerdekaan baru dan terlepas dari penjajahan bangsa sendiri.

Keterbukaan informasi guna menciptakan sebuah penyelenggara yang bersih dari unsur-unsur korupsi kolusi dan nepotisme (KKN) merupakan wahana untuk mewujudkan keadilan rakyat dan kesejahteraan bersama secara merata, aman dan berwawasan ke depan dengan tidak meninggalkan etika ketimuran yang merupakan identitas bangsa di mata dunia.

Partisipasi aktif seluruh rakyat dalam mengontrol dan mendukung pemerintahnya merupakan sarana utama untuk mengawal kemerdekaan yang telah lama diperjuangkan dan diyakini akan mampu menghadapi setiap upaya-upaya penjajahan baru yang bisa datang dari luar maupun dari dalam bangsa sendiri.

Anggaran Dasar (AD)

Bab. I

Nama, Waktu dan Tempat Kedudukan

Pasal 1

Jaringan Intel Indonesia didingkat JII atau disebut J-sebelas adalah organisasi kemasyarakatan yang peduli terhadap kebutuhan laju informasi dan komunikasi yang berkembang di dalam masyarakat. Didirikan pada tanggal 4 September 2003 di Palembang untuk masa waktu yang tidak terbatas, berkedudukan di Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia.

Bab.II

Dasar dan Azas

Pasal 2

Dasar Organisasi adalah Pancasila dan UUD 1945

Pasal 3

Azas perjuangan adalah tanggung jawab dalam kebersamaan serta senantiasa mentaati kode etik Jaringan Intel Indonesia.

Bab.III

Maksud dan Tujuan

Pasal 4

Maksud organisasi adalah menjadikan wadah untuk menghimpun seluruh potensi masyarakat yang memiliki rasa tanggung jawab terhadap negara dan bangsa secara keseluruhan untuk bersama-sama mengembangkan sistem jaringan informasi yang akurat di dalam masyarakat.

Pasal 5

Tujuan Organisasi adalah:

1.

31 responses

10 03 2008
Jeni Rahman

Ass.
Apakah organisasi JII ini diketahui keberadaannya oleh BIN ataupun BAIS?
Apakah berdirinya JII diresmikan oleh pejabat negara?
Terimakasih.
Wass.

11 03 2008
supriadi

Terima kasih kepada Sdr.Jeni Rahman atas perhatian anda kepada kami. Jaringan Intel Indonesia adalah organisasi biasa, sama halnya dengan organisasi-organisasi lainnya di Indonesia. Secara hukum, J11 juga mengikuti aturan hukum yang berlaku di Indonesia. Namun yang membedakannya dari organisasi lain adalah jalur kegiatan organisasi ini sangat berbeda dengan yang lain, dan merupakan satu-satunya di Indonesia.
Hubungan J11 dengan lembaga intelejen negara memang tidak bersifat formal. Kami menilai keberadaan BIN, BAIS atau intelejen pemerintah lainnya adalah intelejen lembaga mereka. Selama ini peran mereka sangat ekslusif sehingga kurang peka terhadap setiap gejolak yang bisa terjadi. Kami berkeyakinan bahwa intelejen haru dipegang oleh intelejen yang profesional. Artinya bahwa intelejen adalah profesi. Ia bukan polisi, ia bukan tentara. Ia murni seorang intelejen.l
Seorang intelejen harus profesional mencari informasi yang akurat dan mampu mendeteksi segala kemungkinan riak yang bisa terjadi. Intelejen bukan seorang jago tembak. Intelejen tidak menangkap orang. Intelejen tidak suka melakukan intimidasi. Intelejen adalah seorang yang ahli mencari informasi secara halus, rapih dan tak berbekas.
Jadi bagi kami Intel TNI hanya diperlukan untuk institusi TNI, ia bukan seorang intelejen profesional, ia hanya seorang tentara biasa yang ditugaskan di satuan intelejen. Demikian juga dengan intelejen Polri. Ia hanya seorang polisi yang tidak akan mampu melepaskan diri dari sikap dan mental seorang Polisi. Ia masih tergantung dengan senjata. Ia biasa melakukan penekanan dan kekerasan.
Intelejen profesional sama sekali bukan seperti itu.
Oleh karena kenyataan seperti ini J11 mencoba hadir untuk mengisi kekosongan yang ada. Indonesia butuh intelejen profesional yang benar-benar seorang nasionalis.
Tak ada satupun pihak yang berhak melarang atau mengatur kegiatan J11 dibidang intelejen. Untuk saudara ketahui, saat ini sudah ada ribuan orang Indonesia yang telah direkrut jadi mata-mata asing. Mereka menggadaikan negaranya untuk mencari sesuap nasi. Tidakkah kita prihatin dengan kenyataan ini?
Nah jika J11 lahir untuk mengakomodasi warga negara yang cinta tanah air dan siap berkorban membela negaranya, apa itu salah?
Kita harus segera sadar, kita harus segera membuka mata, bangkit, lihatlah keadaan sesungguhnya di sekitar kita dengan mata seorang intelejen. Bangsa ini sudah memprihatinkan dan kita harus segera bangun dan serentak berjuang untuk menyelamatkan Merah Putih dan Bineka Tunggal Ika. Tak boleh lagi ada sejengkal tanahpun yang lepas jadi milik asing. Cukuplah dengan Timor-timur. Cukuplah Sipadan dan Ligitan yang dicaplok Malaysia. Jangan ada lagi.
Kita harus bangkit, lihat daerah-daerah diperbatasan yang hampir lepas. Negara manapun yang merongrong harus kita hadapi.
Kita mesti malu dengan para pahlawan pendiri bangsa ini. Darah mereka belum terbayar dengan perjuangan kita.
Hiduplah Indonesia, bangsaku negeriku yang kucinta. Indonesia tetap jaya.
Terima kasih.

23 12 2014
alboin

Apakah penjelasan ini masih berlaku saat ini ? (2014)

28 06 2008
juliyanto

Dalam menjawab salah satu tanggapan, Bapak menjelaskan bahwa sudah ribuah warga Indonesia telah direkrut oleh agen asing untuk memata-matai negaranya sendiri. Apakah Bapak tidak khawatir bahwa justru salah satu atau beberapa dari anggota Bapak adalah orang-orang yang direkrut oleh agen asing? mengingat mereka adalah agen yang lebih berpengalaman, maka kiranya mudah untuk melatih mereka untuk menyusup ke JII. Mereka menyusupkan anggotanya yang baru diluar jumlah ribuan yang sudah bapak ketahui. terimakasih

13 03 2010
supriadi

Hal itu tidak perlu khawatir. Ada mekanisme internal untuk menyaring agar agen asing tak masuk organisasi kita. Tugas kita juga menginteli seorang intel. Tks.

15 01 2009
m.adam

salam sejahtera, saya salah satu aktivis di provinsi kalimantan timur tepatnya di kotamadya samarinda ingin bergabung di J11. mohon petunjuknya bagai mana caranya dan apa persyaratannya, karena beberapa kali saya sudah menghubungi bapak ketua atau bapak sekjen J11 tapi belum ada jawaban.
tolong responya lewat E-mail m.adamib@yahoo.com
Trim’s

13 03 2010
supriadi

Anda sudah cukup bersabar. Segera kirim bio data sesuai tertera di halaman 5.KEANGGOTAAN. Tks

1 03 2014
kadir

pak supriadi yang saya hormati. apakah jaringan intelen indonesia ini memiliki fungsi sebagai pembela negara, atau kah fungsi JII juga seperti inteljen investigasi. trima kasih. tolong di konfirmasi

4 10 2009
fendi

asalamualaikum, pak supriadi, saya telah membaca AD/ARTdan keseluruhan tentang JII,oleh karena itu saya ingin bergabung. ini alamat email saya : fendiimanuel@gmail.com
saya berdomisili di jakarta selatan, namun saya juga punya rumah di jakarta pusat
saya tunggu balasan email berikut instruksinya

13 03 2010
supriadi

Anda pelajari dulu, apa baiknya, manfaatnya, tidak akan merugikan, lalu jika menurut anda baik, segera bergabunglah. Tks.

19 10 2009
andreas

kira2 korelasinya dengan komunikasi aparatur negara? peran apa yang diemban oleh JII? fokus apa yang dilakukan? apabila ditemukan agen intel asing dng ke wni nya, contoh, apa yang harus dilakukan? tq

13 03 2010
supriadi

Seorang intel adalah mata telinga negara. Intel aparatur negara tidak memiliki keterkaitan satu sama lainnya, semua berdiri sendiri. Demikian juga dengan J-sebelas. Kita hanya memiliki hubungan dalam rangka antisipasi cepat dan tindaklanjut atas informasi intelejen yang diterima. Kita juga tak perlu khawatir dengan keberadaan intel asing disekitar kita. Kita melakukan kontra intelejen dengan mereka, bukan kontra fisik. Tks.

8 04 2010
m.adam,sh

salam perjuangan, merdeka………………..
komandan untuk kalimantan timur sudah terkendali dan ada beberapa kabupaten/kota yang kita rekrut dan siap beroperasi dilapangan sesuai dengan koridor, sebagai org sandi tidak bisa terdeteksi oleh siapapun itulah personil j-sebelas untuk wilayah kalimantan timur. trim’s

17 04 2010
david janas

oke saya kirim secepatnya semua persyaratan yang disyaratkan.
terima kasih.

10 06 2010
anca

apa umur sy sudah bisa mendaftar menjadi anggota JARINGAN INTELINDONESIA…..? saya baru tamat SMA tahun ini….,, umur saya skrang jalan 19 tahun

11 06 2010
ardhiyansyah

pak.. apa umur sya yang mau jalan 19 tahun udah bisa jadi anggota>>>…?
,,

28 06 2010
miftahul hadi

mlm pak supriadi
pak pesan saya yg semalam kok belum di balas

28 06 2010
miftahul hadi

pak menurut saya baik
pak kalu saya nantikx bergabung ap saya akan di beri pelatihan pak
pak karna saya hobi twring dengan sepeda motor sya tlah baxak memperhatikan kesalahan2 yg ada di indo nesia namun sya masih orng sipil karna nggk ada hak untuk melapor kan
pak sya berharap skali untuk bisa bergabung karna masih baxk aparat yg masih berbuat salah sekarang pak

10 07 2010
chairulambo

salam merdeka!!!Moga NKRI tetap jaya….pak saya dari sumbar..setelah saya baca website JII 4

19 02 2011
nata

saya mau bergabung,tapi itu konstribusinya terlalu mahal….bikin id card ma surat tugas itu kan g semahal itu pak.??

19 02 2011
nata

apa organisasi ini mempunyai izin dari negara?

22 10 2011
adhe

apakah organisasi JII di akui oleh negara? dan apa bila saya ingin bergabung apa persyaratan utamanya ?

27 03 2012
meletekdewek

amier meletekdewek was here…this my sign

20 04 2012
pangeran ganda

pengrekrutannya universal..apakah ikutan jaringan intel
harus memenuhi syarat,apakah bisa difromosikan ke BIN.atau BAiS jika kinerjanya bagus..selayaknya intel yg diperlengkapi senjata..dan diklat..

17 05 2012
YYYYO

APAKAH JII TERDAFTAR DI KESBANGPOL….

11 06 2012
endy

bagaimana cara bergabung dengan J-sebelas pak??

20 06 2012
Christen

bagaimana pelatihannya?

17 04 2014
maman

saya masyarakat indramayu ingin bergabung dengan JII

12 05 2014
munawir

knp AD/ART nya sangat singkat (tidak mencerminkan org ini secara utuh) ?

18 12 2014
raja4d

selamat siang gimana jika kita mau gabung tolong hub saya 087899792262

24 01 2015
maman

pa, sudah satu tahun belum ada balasan, apakah boleh saya ikut bergabung untuk di wilwah indramayu. tlong di respon

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: